Skip to Content

Microsoft Excel Dasar & Fitur-Fitur Excel

Table of Contents

Bagaimana cara menggunakan microsoft excel?

kelas excel

Taukah Anda, Microsoft Excel adalah aplikasi utama untuk pencatatan dan pengolahan data untuk berbagai bidang dan keperluan. Seperti akuntansi, penjualan, analisa statistika, dan lain sebagainya.

Pemanfaatan Microsoft Excelpun sangat luas, baik di kalangan masyarakat umum, professional, serta organisasi untuk menghasilkan beragam teknik pengolahan data dan pemodelan data dalam bentuk laporan dan grafis.

Namun demikian, banyaknya fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Excel seringkali menimbulkan pertanyaan kapan dan bagaimana fitur tersebut harus digunakan. Selain itu, karena sebuah masalah excel bisa dipecahkan dengan banyak cara, diperlukan juga adanya pemahaman bagaimana menggunakan Ms Excel ini secara efektif.

Pada halaman ini kami sajikan daftar panduan microsoft excel beserta tutorial dasar-dasar cara menggunakan fitur-fitur microsoft excel untuk pemula sampai tingkat lanjut.

Tutorial cara mengoperasikan microsoft excel dasar pada web ini menggunakan versi Excel 2016, meskipun demikian rumus-rumus excel yang disajikan masih bisa digunakan untuk versi lain misal ms. excel 2007, excel 2010 maupun untuk excel 2013.

Saat anda mengikuti turorial serta panduan microsoft excel pada web ini, perlu dicatat bahwa kami menggunakan pengaturan regional setting Indonesia, sehingga rumus-rumus excel yang disajikan menggunakan pemisah argumen titik koma (;).

Apabila anda menggunakan regional setting English maka titik koma (;) yang ada pada setiap rumus excel yang kami sajikan perlu anda sesuaikan dengan menggantikannya dengan karakter koma (,).

Selain itu, dimungkinkan juga adanya letak menu fitur excel yang kami sajikan berbeda dengan versi excel yang sedang anda gunakan.

sumber https://www.kelasexcel.web.id/
comments powered by Disqus